1. Langkah Awal

Musuh Kita Yang Paling Berbahaya
Terlalu sering kita sendiri lah yang menjadi musuh kita yang paling berbahaya. Alam amat baik kepada kita, menganugerahi kita dengan kekuatan dan kemampuan besar untuk mengalahkan semua jenis penyakit. Tetapi mengapa banyak orang yang sakit? Biasanya hal ini disebabkan cara hidup yang kurang bijaksana.


Langkah Awal Mengetahui Petunjuk Untuk KesehatanKebiasaan ini terlalu sering melemahkan dan merusakkan tubuh kita yang luar biasa ini, dan kemudian para korban itu berpikir kenapa mereka sakit.
Musuh yang tersembunyi banyak bener yang tersembunyi. Kuman-kuman dan virus-virus yang amat kecil. Kuman-kuman bersembunyi di makanan dan minuman yang kita konsumsi, dan malahan pada pakaian yang kita pakai. Bukannya semua kuman itu berbahaya. Ada juga yang berguna, tetapi yang lain amat berbahaya. Tiap-tiap benda yang kita jamah, rasa, atau pegang membawa serta kemungkinan adanya penyakit. Ini berarti bahwa di dalam tubuh kita terus-menerus terdapat pertempuran untuk hidup melawan bandit bandit yang bersembunyi dalam usaha hendak mebinasakan kita. Untunglah kekuatan di dalam biasanya lebih besar untuk memerangi parasit-parasit yang berbahaya itu.

Daya tahan yang luar biasa untuk melawan penyakit selalu bekerja. Malahan daya tahan itu dibangkitkan dengan adanya kuman-kuman dan virus-virus, sehingga musuh yang tersembunyi itu sebenarnya memegang peranan yang berguna untuk menolong kita agar kuat dan sehat.

Pentingnya Rumah Tangga Yang Baik
Kesehatan yang baik dimulai dari rumah tangga. Orang tua yang menunaikan tugas ini dapat mencegah banyak persoalan yang lebih serius pada kehidupan masa depan.

0 komentar:

Post a Comment